3/18/2017

LPMNU Cumpleng Android App

Kemajuan teknologi semakin memanjakan pengguna dalam pemenuhan kebutuhannya. Seperti misalnya dengan adanya sebuah website yang menyediakan berbagai informasi, maka segala informasi tersebut bisa diakses dan didapatkan dengan mudah oleh setiap orang kapan pun dan di mana pun mereka berada.

LPMNU Cumpleng merupakan website resmi Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Cumpleng. Dimana berfungsi sebagai pusat informasi kepada warga LP Ma'arif NU Cumpleng tentang perkembangan pendidikan dalam naungan Lembaga. Adanya website ini semoga bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya warga LP. Ma'arif NU Cumpleng.

Seiring perkembangannya, kini website LPMNU Cumpleng tersedia dalam bentuk aplikasi android, yang mana bisa langsung dipasang pada ponsel android. Tentu hal ini akan lebih mempermudah kita untuk mendapatkan segala informasi dari LPMNU Cumpleng. Oleh karena itu, kami berharap kepada warga LP. Ma'arif NU Cumpleng supaya segera memasang aplikasi ini.

Ini adalah aplikasi android perdana oleh LPMNU Cumpleng. Jadi fitur di dalamnya masih sangat sederhana. Namun apikasi android ini akan terus kami kembangkan sehingga menjadi sebuah aplikasi android yang serba guna.

App Android Web LPMNU Cumpleng

LPMNU Cumpleng Android App V.01


Cara memasang LPMNU Cumpleng Android App:
  1. Tekan tombol download di atas untuk mengunduh aplikasi;
  2. Jika muncul keterangan "Jenis file ini mungkin bisa membahayakan" abaikan saja dan pilih "ya/oke".
  3. Tunggu proses pengunduhan hingga selesai;
  4. Sebelum memasang aplikasi, pastikan smartphone anda mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenali. Caranya pergi ke pengaturan - keamanan - centang izinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak diketahui;
  5. Silahkan pasang / install aplikasi yang tadi sudah terdownload;
  6. Selesai dan jalankan

Note:
Meskipun ada keterangan "jenis file ini bisa membahayakan", namun pada dasarnya itu tidak berbahaya sama sekali. Lalu kenapa ada keterangan demikian? Jawabannya adalah karena jenis file atau aplikasi yang kami buat tidak berasal dari produk google, sedangkan smartphone android sepenuhnya hanya mendukung aplikasi dari produk google.


EmoticonEmoticon